Bisnis Kue Dulcet Patisserie

uqwo.com – Jika Anda bertanya bisnis apa yang selalu terbuka lebar peluangnya, jawaban pertamanya adalah bisnis kuliner atau makanan.

Sebagai kebutuhan pokok, makanan menjadi produk yang bisa dengan mudah membuat siapapun penasaran. Apalagi, jika makanan tersebut telah dikenal enak, memiliki tampilan yang yang menarik, atau dikonsumsi oleh public figure seperti artis.

Karenanya, di sektor UMKM, banyak pengusaha yang bergelut dengan bisnis kuliner daripada jenis produk lain.

Salah satu pengusaha muda yang sukses di bisnis kuliner adalah Keisha Deisra dan dan Karina Mecca, owner dari Dulcet Patisserie.

Memilih Bisnis Dulcet Patisserie

Umumnya, setelah lulus SMA, orang akan berlomba-lomba untuk bisa berkuliah di kampus ternama. Namun, beda degan Keisha Deisra.
Keisha lebih memilih membangun bisnis sambil menulis novel. Ia mengasah kemmapuannya lewat hobi dengan cara yang menguntungkan.

Bersama Karina Mecca, kakaknya, yang masih mahasiswa baru di Universita Bina Nusantara jurusan arsitektur, ia belajar menekuni bisnis.

Meski tidak begitu terampilan memasak, Keisha dan Karina merasa senang ketika belajar membuat kue karena keluarga mereka memang menyukai kegiatan memasak.

Mereka pun memutuskan untuk berbisnis kue dengan nama Dulcet Patisserie.

 

 

 

 

Dulcet Patisserie Dari Nol

Keluarga Keisha dan Karina suka memasak hingga menjadi kebiasaan yang menular ke anggota keluarga yang lain.

Namun, selama ini, belum ada yang ahli atau terampil di bidang kuliner pastry atau dessert. Keisha dan Karina tidak putus asa, mereka belajar sendiri bermodal buku memasak dan resep kue dari internet.

Keduanya gigih belajar membuat kue dari nol, hingga berhasil membuat berbagai jenis kue yang enak dan bernilai jual.

 

 

Di Balik Nama Dulcet Patisserie

Setiap nama bisnis atau produk bisnis pasti memiliki ceritanya sendiri. Sama seperti pemilihan nama Dulcet Patisserie. Bukan tanpa alasan Keisha dan Karina memilih nama tersebut.

Dalam Bahasa Perancis Kuno, Dulcet berarti manis, sedangkan Patisserie berarti toko kue. Nama ini dipilih keduanya karena bisa mewakili cita rasa kue yang manis.

Keduanya yang memulai bisnis dengan membuat kue secara otodidak, ternyata berhasil membuat kue sesuai dengan nama tersebut.

 

Baca juga: Goodiebake: Bisnis Kue Sehat Kekinian, Kue Bebas Gluten!

Dulcet Patisserie, bisnis yang diawali dari hobi dan didalami dengan belajar secara otodidak ini tidak gagal. Hanya dalam beberapa waktu, kue-kue buatan Keisha dan Karina diserbu banyak orang.

Selain karena rasanya yang enak, kue Dulcet Patisserie dikenal sebagai kue rendah gula atau low fat sehingga aman dikonsumsi terutama bagi mereka yang sedang dalam program diet.

Dengan memasarkan melalui media mulut ke telinga dan media online, Keisha dan Karina berhasil meraup omzet hingga ratusan juta setiap bulan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!